Merek Batik Terkenal di Indonesia dan Berkualitas Terbaik

Merek Batik Terkenal di Indonesia dan Berkualitas Terbaik

Merek Batik Terkenal di Indonesia dan Berkualitas Terbaik

Merek Batik Terkenal di Indonesia dan Berkualitas Terbaik
Merek Batik Terkenal di Indonesia dan Berkualitas Terbaik

Toppers pastinya sudah tahu, dong, kalau tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional? Nah, sebagai warga Indonesia, kita sudah sepatutnya bangga, nih. Pasalnya, mulai tahun 2009, batik telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Butuh waktu 3 tahun, lho, sampai akhirnya batik diakui sebagai budaya Indonesia setelah 6 perwakilan negara anggota UNESCO melakukan penilaian dan verifikasi. Tidak mudah bukan, untuk memubuktikan bahwa batik memang asli Indonesia?

Untuk itu, jaga kepopuleran dan eksistensi kain khas Indonesia ini dengan berkenalan bersama merek batik terkenal berikut ini, Toppers!

Merk Batik Terkenal / Terbaik di Indonesia

Batik Keris

merek batik terkenalSiapa bilang kalau batik hanya dapat dipakai pada acara tertentu saja? Hal ini nggak berlaku untuk koleksi batik keluaran Batik Keris, lho. Ragam paduan warna, corak, motif, hingga makna dan cerita unik di balik keindahan batik dapat dieksplorasi ke dalam busana sehari-hari.

Berkat produk batik ready-to-wear-nya, Batik Keris mampu memadukan gaya fashion yang terkesan segar dan trendy tanpa meninggalkan identitas budaya yang dibawa oleh batik itu sendiri.

Rentang Harga: Rp 85.000 – Rp 1.500.000

Batik Semar

merek batik terkenalBerdiri sejak tahun 1966, Batik Semar telah berhasil mempertahankan eksistensinya sebagai merek batik dengan ciri khas daerah Solo. Awalnya, Batik Semar hanya memiliki koleksi batik tulis yang diperuntukkan pada golongan menengah dan menengah ke atas.

Seiring menanjaknya popularitas batik, Batik Semar mulai memproduksi batik cap, batik kombinasi dan batik sablon dengan corak yang semakin beragam. Mulai dari corak batik Bledakan (Yogyakarta), Pekalongan, Cirebonan, hingga Laseman.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 4.500.000

Batik Danar Hadi

merek batik terkenalBerangkat dari sebuah industri rumahan, merek Batik Danar Hadi telah mengalami banyak penyesuaian sehingga akhirnya dapat terus menyesuaikan idealisme batik dengan industri modern. Danar Hadi memiliki ratusan koleksi batik mulai dari yang bergaya klasik hingga kontemporer, lho.

Sehingga kamu akan bangga memakai batik sebagai pelengkap gaya busana harianmu. Nggak hanya memproduksi kain dan pakaian jadi, Danar Hadi juga memiliki sebuah museum batik bertajuk House of Danar Hadi.

Rentang Harga: Rp 65.000 – Rp 1.215.350

Batik Iwan Tirta

merek batik terbaikIwan Tirta telah mendedikasikan hidupnya untuk memperkenalkan batik kepada dunia. Ia merupakan maestro batik terkenal yang telah tersohor akan koleksi batiknya yang melegenda, desain kain yang elok, serta pagelaran busana yang megah. Bahkan, Iwan Tirta tercatat telah mendesain lebih dari 10.000 desain batik orisinil selama hidupnya, lho.

Kreasinya telah dipakai oleh banyak penggemar, mulai dari figur publik internasional hingga selebriti, dan ditampilkan di majalah internasional seperti Vogue, Harper’s Bazaar dan National Geographic.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 1.999.999

Sumber : https://merkterbaik.com/