YPMS ITB Produksi Film Anak-Anak Berjudul Iqro

YPMS ITB Produksi Film Anak-Anak Berjudul Iqro

YPMS ITB Produksi Film Anak-Anak Berjudul Iqro

YPMS ITB Produksi Film Anak-Anak Berjudul Iqro
YPMS ITB Produksi Film Anak-Anak Berjudul Iqro

BANDUNG- Memanfaatkan film sebagai medium dakwah Islamiah

diantara berbagai kegiatan serta hiburan, perlu diaktualisasikan seiring dengan perkembangan jaman sekaligus upaya untuk memacu generasi mudah memahami ilmu dan pendidikan agama.

Untuk kearah itu, Yayasan Pembinaan Mesjid Salman (YPMS) ITB, membuat sebuah film layar lebar anak-anak yang berjudul Iqro.

Budiyati Abiyoga, selaku Produser Film Iqro mengatakan, dipilihnya judul Iqro untuk film ini karena mengandung arti yang bisa dipakai untuk agama apapun, yaitu bacalah.

“Dipilihnya Iqro karena mengandung arti yang luas bagi semua agama yang ada di Indonesia,” ucap Budiyati, kepada wartawan disela-sela peluncuran produksi Film Iqro di GSG Salman ITB, Minggu (20/12).

Menurut Budiyati, cerita dari film Iqro ini menceritakan seorang anak kecil

yang ingin meneliti Pluto secara langsung melalui tropong bintang Boscha, namun disyaratkan harus bisa membaca Alquran terlebih dahulu yang tidak disukainya.

“Kontennya seorang anak kecil yang suka science, dimana dia mengetahui bahwa pluto itu bukan sebuah planet, namun untuk memastikannya dia ingin tahu langsung melalui teropong di Boscha, tapi Opa nya memberikan syarat untuk itu harus bisa membaca Al quran,” tuturnya.

Budiyati mengatakan, selain koflik antara si anak dengan Opa nya,

juga ada konflik -konflik lain, seperti rencana pengambang yang akan membangun hotel di sekitar teropong Bocha yang justru akan mengganggu fungsi dari teropong tersebut.

“Dari konflik-konflik itu, ada berbagai penyelesaian yang tentunya harus kita pikirkan bagaimana keberadaan Boscha di kemudian hari,” ucapnya.

Budiyati berharap, dengan film ini anak-anak akan mampu mengambil hikmah bahwa ilmu dan agama merupakan hal yang sangat penting yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita.

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436723/apa-itu-voc/