Makanan Korea Ramah di Lidah

Makanan Korea Ramah di Lidah

Makanan Korea Ramah di Lidah

Makanan Korea Ramah di Lidah
Makanan Korea Ramah di Lidah

KOREA kini tengah menjadi kiblat lifestyle masyarakat dunia.

Tidak hanya fashion, musik, dan film, negara yang berada di semenanjung Asia Timur ini juga memiliki kuliner yang menjadi magnet para Korea cholic.

Bagi pencinta hidangan Korea, KORAN SINDO merekomendasikan satu lagi restoran Korea yang halal dengan harga bersahabat, Mr. Park. Restoran ini bisa ditemui di Pondok Indah Mall 1, Grand Indonesia, dan Cilandak Town Square. Nah yang menjadi ciri khas restoran ini adalah display makanan serupa aslinya yang ditempatkan di muka masing-masing gerai.

 

Dengan begitu, pembeli memiliki gambaran menu yang akan dipesan.

Restoran dengan tagline ”Korean Casual Dining” ini menyajikan hidangan Korea populer, namun tentunya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. ”Umumnya orang Korea tidak suka pedas, tapi di sini kami sesuaikan sehingga ada beberapa menu makanan yang pedas,” beber Mujiono, chef Mr Park.

Misalnya saja buldak bokum myeon, mi pedas dengan tumisan

ayam dan sayuran. Mi ini rupanya seperti mi keriting dan dimasak dengan pasta yang diimpor dari negeri ginseng. Rasa mi berwarna merah ini cukup pedas. Kalaupun masih ingin menambah irisan cabai rawit, tak ada yang melarang. Bagi yang tidak suka pedas, bulgogi bokumbab yang direkomendasikan.

Nasi goreng ini acap kali menjadi langganan anakanak. Dihidangkan dengan telur mata sapi, kimchi , dan sup. Supnya terbuat dari kaldu yang berasal dari tulang sapi. Meski disukai anakanak, masalah porsi ukuran orang dewasa. Menu bokumbab (nasi goreng), di samping bulgogi, ada pula kimchi dan seafood bokumbab. Dak kalbi, menu lain, merupakan ayam panggang pedas dengan sayuran.

 

Untuk tambahan menu ini, Anda bisa memilih bokumbab, ramyon, udon

atau keju mozarella. Sajian mi memang cukup bervariasi. Jajang myeon dan japchae, dua unggulan mi di gerai ini. Bagi penyuka drama Korea, pastilah sudah tidak asing lagi dengan jajan myeon. Mi yang disiram dengan pasta hitam ini juga dihidangkan dengan sayuran dan daging ayam.

Kalau japchae bentuknya bening seperti soun. Mi goreng tersebut dimasak bersama irisan daging dan sayuran. Nah bagi yang ingin menu berkuah, silakan coba ramyon alias ramen ala Korea. Mau pilih yang mana, beef ramyon atau seafood ramyon. Menu berkuah lainnya sundubu beef, sup tahu (dubu ) berupa tofu dan daging sapi sebagai bahan utamanya.

Sundubu disajikan dengan rasa yang cukup pedas dan dilengkapi dengan telur yang gurih. Kaldu yang digunakan juga terbuat dari tulang sapi yang sangat gurih. Sup ini enaknya dinikmati selagi masih panas. Satu set porsi sundubu seafood ini, disajikan bersamaan dengan nasi putih, dan tiga jenis side dish seperti kimchi , tahu/ubi/odeng dan sayuran seperti buncis yang ditumis.

Kalau datang bersama keluarga, tidak perlu repot memilih menu. Ada beberapa family set yang bisa Anda pilih. Favoritnya adalah family set B seharga Rp 118.000. Menu ini disajikan dalam piring bulat berukuran besar berisi blackpepper beef, chicken cutlet, capcay seafood, nasi goreng, bulgogi myeon, serta salad dengan melon dressing . Adapun menu special family set meliputi daging iga , chicken cutlet, chicken gochujang , nasi goreng, bulgogi myeon, dan salad dengan melon dressing . ”Menu ini bisa dinikmati hingga empat orang,” tutur Mujiono.

Baca Juga :