Empat Hari Pelaksanaan UNBK SMAN 6 Berjalan Baik

Empat Hari Pelaksanaan UNBK SMAN 6 Berjalan Baik

Empat Hari Pelaksanaan UNBK SMAN 6 Berjalan Baik

Empat Hari Pelaksanaan UNBK SMAN 6 Berjalan Baik
Empat Hari Pelaksanaan UNBK SMAN 6 Berjalan Baik

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada SMA Negeri 6 Ambon

dari hari pertama Senin 9 April sampai hari keempat Kamis 12 April 2018, berlangsung dengan baik tanpa halangan apa pun.

Peralatan komputer yang mendukung pelaksanaan UNBK tetap baik sehingga siswa dapat mengikuti ujian dengan baik pula,‚ÄĚkata Kepala SMAN 6 Ambon Ny. M.F. Sahureka, M.Si di Ambon, Kamis (12/4/2018) kemarin.

Menurut Sahureka, SMAN 6 Ambon baru pertama kali melaksanakan UNBK

tahun ajaran 2017/2018. UNBK dilaksanakan dalam tiga sesi dengan jumlah komputer 40 unit, Server dua unit, Server cadangan satu unit dan lima Leptop cadangan.

Jumlah siswa peserta UNBK 95 orang dibagi atas tiga sesi. sesi pertama 32 siswa, sesi kedua 32 siswa dan sesi ketiga 31 siswa, dengan 40 siswa jurusan IPA dan 55 siswa jurusan IPS.

PT. Pertamina cabang Ambon memberikan bantuan 20 unit komputer

dan lima buah leptop, sementara komputer lainnya milik SMA Negeri 6 Ambon.

Sahureka merasa senang menyelenggarakan UNBK ketimbang UNKP karena UNBK lebih efisien. Hanya satu ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK tahun 2018.
UNBK

Untuk itu, mantan guru SMA Negeri 2 Ambon itu berharap, ada bantuan penambahan ruangan dari Pemerintah, sehingga UNBK tahun depan siswa dibagi menjadi hanya dua sesi atau bahkan satu sesi saja.

Pengawas UNBK berasal dari sekolah-sekolah pada Rayon 1 Kecamatan Nusaniwe yaitu SMA Negeri 10, SMA Maria Mediatriks, SMA Oikumene dan SMA Lantera Ambon.

Sahureka mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN dan Telkomsel cabang Ambon atas pelayanan yang baik dan memuaskan, karena selalu memantau kondisi listrik dan jaringan internet saat UNBK berlangsung.(TM02)a

 

Sumber :

https://indianapoliscoltsjerseyspop.com/shalat-ghaib/