Tips Menata Kamar Anak yang Sempit Agar Terasa Lebih Menarik

Tips Menata Kamar Anak yang Sempit Agar Terasa Lebih Menarik

Menata kamar anak yang sempit perlu pertimbangan lumayan matang. Anda pastinya tidak mau bila kamar tersebut justeru semakin tampak sesak sebab desain interior yang keliru. Bagi itu, usahakan perbanyak referensi kita tentang teknik simpel mengatur kamar anak. Berikut ini ialah beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan di rumah.

1. Menerapkan satu warna pada dinding kamar
Saat mengatur kamar anak, lakukan konsep satu warna pada dinding ruangan. Di samping terkesan lebih sederhana dan menonjolkan sisi minimalis, teknik ini lumayan efektif untuk menciptakan kamar terlihat lebih luas.

2. Memiliki sistem penyinaran yang tepat
Anda dapat memberi konsentrasi pada detail-detail kecil di kamar dengan memasang lampu sorot. Selain terlihat lebih artistik, penyinaran dari lampu sorot pun membuat keadaan kamar jadi lebih hangat. Kini, lampu dinding dengan format artistik tidak sedikit dijual di pasaran. Jadi, Anda pasti tidak akan kendala menemukan satu yang pas dengan konsep kamar anak.

3. Memasang rak dinding di atas lokasi tidur
Ukuran ruangan tidak jadi masalah, sekitar Anda tahu teknik yang tepat guna mendekorasinya. Ketika mengatur kamar anak, simaklah sisi mana saja yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi penyimpanan.

Ruang kosong di atas lokasi tidur ialah salah satu sudut yang tepat untuk membubuhkan sebuah rak gantung. Kemudian di unsur bawah dari rak tersebut, Anda dapat menggunakannya untuk membubuhkan meja belajar anak.

4. Tempat penyimpanan mainan anak
Ingin mengatur kamar anak supaya terlihat unik dan rapi? Tidak susah, kok! Anda melulu perlu memikirkan sudut mana saja yang pas guna dipasangi kabinet gantung. Tempat penyimpanan ini juga lumayan efisien untuk menciptakan kamar tampak lebih rapi. Anda dapat memanfaatkannya untuk membubuhkan mainan atau dagangan anak, yang akan memakan tempat andai itu tidak dipedulikan berserakan di lantai kamar.

5. Membuat mural di dinding
Beri sentuhan seni pada kamar anak Anda! Dinding kamar yang polos terlihat monoton dan kaku. Oleh sebab itu, Anda butuh mempertimbangkan aspek seni yang dapat ditambahkan pada kamar anak.

6. Memasukkan bagian natural ke dalam kamar
Meski kamar anak tidak begitu luas, kita tetap dapat membuatnya terasa nyaman dan asri. Anda dapat menaruh sejumlah tanaman di dalam kamar tidurnya. Pilih yang ukurannya kecil dan tidak memakan tempat. Tanaman laksana kaktus atau tanaman yang ditanam di pot mini ialah pilihan yang tepat.

7. Menggunakan lokasi tidur susun
Apabila kamar itu ditiduri oleh dua anak sekaligus, membubuhkan sebuah lokasi tidur susun pastinya lebih efektif. Pilih yang bentuknya ergonomis, tetapi tetap mempunyai sentuhan seni. Bagi membuatnya menyatu dengan tema kamar yang minimalis, pilih warna-warna netral laksana putih, abu-abu, atau light brown. Tambahkan juga dekorasi dinding yang unik dan suatu karpet lantai dengan warna senada.

http://www.sitedossier.com/site/www.pelajaran.co.id