STKIP Pasundan Raih Akreditasi A

STKIP Pasundan Raih Akreditasi A

STKIP Pasundan Raih Akreditasi A

STKIP Pasundan Raih Akreditasi A
STKIP Pasundan Raih Akreditasi A

CIMAHI–STKIP Pasundan Cimahi akhirnya meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional

(BAN) Perguran Tinggi untuk jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Menurut Pembantu Ketua II STKIP Pasundan Cimahi H. Khairul Sobar, akreditasi A dari BAN PT ini merupakan hasil kerja keras civitas akademika di STKIP Pasundan Cimahi. ”Kami harus bersyukur dengan diraihnya akreditas A untuk jurusan pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi ini, karena selain itu STKIP juga menjadi rujukan secara nasional untuk bidang yang sama.” Terangnya, saat syukuran dan Peringatan Nuzulul Quran di Kampus STKIP Pasundan Cimahi, Jalan Permana Kecamatan Cimahi Utara, akhir pekan kemarin.

Menurut Khairul, selain menjadi sekolah tinggi yang membuka jurusan pendidikan jasmanai

dan kesehatan serta rekreasi, STKIP Pasundan juga memberikan beasiswa kepada para atlet olahraga yang berprestasi untuk kuliah di STKIP Pasundan Cimahi. ”Beberapa atlet PON ada yang menjadi Mahasiswa kami dan biayanya diberikan melalu jalur beasiswa,” sebutnya.

Disebutkannya, dengan dibekali pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi,

para atlet diharapkan bisa memiliki bekal untuk bekerja di instansi pemerintah atau swasta, setelah yang bersangkutan pensiun dari profesinya sebagai atlet. ”Banyak atlet dimasa tuanya yang hidupnya tidak sejahtera, karenanya dengan diberikannya beasiswa untuk belajar dan menjadi sarjana, setidaknya para atlet memiliki bekal untuk melamar pekerjaan, karena banyak atlet olahraga yang saat ini kurag sejahtera akibat tongkat pendidikan yang rendah,” paparnya.

Syukuran diraihnya Akreditasi A dan Peringatan Nuzulul Quran yang pelaksanaannya dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Pasundan Cimahi tersebut ditandai dengan Aksi Berbagi Kasih kepada 425 anak yatim piatu dan 138 Kaum Dhuafa di linghungan Kampus. ”Apa yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/teks-prosedur/