1.009 Siswa SMP di Bogor Siap Gelar UNBK

1.009 Siswa SMP di Bogor Siap Gelar UNBK

1.009 Siswa SMP di Bogor Siap Gelar UNBK

1.009 Siswa SMP di Bogor Siap Gelar UNBK
1.009 Siswa SMP di Bogor Siap Gelar UNBK

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, TB Luthfi Syam, mengaku op­timistis

dalam mendorong terlaks­ananya suasana kondusif serta lan­carnya Ujian Nasional Berbasis Kom­puterisasi (UNBK) 2019.

“Dengan matangnya persiapan ini, kita optimis UNBK di semua jenjang bisa berjalan lancar. Akan tetapi, tetap sekolah serta semua pihak menyiap­kan teknis darurat bilamana terjadi kendala saat kegiatannya nanti,” kata Luhfi.

Sebagai upaya menyukseskan UN­BK tahun ini, Pemerintah Kabupaten

(Pemkab) Bogor juga telah menyel­enggarakan kegiatan Rapat Koordi­nasi (Rakor), pembahasan teknis bersama lintas sektor di gedung Ser­baguna I Setda, belum lama ini. “Ra­pat koordinasi kala itu melibatkan disdik, KCD wilayah I, PLN, Telkom, tim help deks, Kemenag hingga pelaksana tugas di wilayah dan lem­baga yang akan UNBK,” katanya.

Ia menjelaskan, pihak disdik mem­bahas tentang persiapan teknis yang di antaranya kesiapan PLN dan Telkom sebagai rekanan penyedia jasa arus listrik serta internet. “Tahun ini pelaks­anaan UNBK akan diikuti 1.009 SMP dan MTs serta 122 lembaga PKBM. Untuk perangkat penunjang, kami memastikan siap digunakan lantaran telah dipakai kegiatan Try Out,” jelas­nya.

Luthfi menambahkan, pihaknya juga ingin memastikan UNBK di jen­jang SMA dan SMK

akan berjalan lancar. Selain itu, Disdik Kabupaten Bogor telah berkoordinasi kepada pihak terkait yang menjadi lokasi penyelenggaraan UNBK Kesetaraan Paket B dan C.

“Secara keseluruhan sudah siap, akan tetapi kami masih ingin me­mastikan asupan listrik serta internet bisa stabil. Tanpa ada kejadian pe­madaman lampu atau gangguan internet saat UNBK tersebut,” katanya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/LHPDD3W