Seminar Rutin AMA Bahas Healthy Lifestyle

Seminar Rutin AMA Bahas Healthy Lifestyle

Seminar Rutin AMA Bahas Healthy Lifestyle

Seminar Rutin AMA Bahas Healthy Lifestyle
Seminar Rutin AMA Bahas Healthy Lifestyle

Asosiasi Manajemen (AMA) Surabaya kembali menggelar agenda bulanan yakni Seminar

‘How To Manage Healthy Lifestyle to Increase Productivity’, di Resto Nine Surabaya.

Bersama narasumber Prof Dr H Boediwarsono SpPD KHOM PGD Pall Mes (ECU) FINASIM, dan Prodia Laboratorium and Klinic, Prof Boedi memberikan berbagai saran kesehatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja, terlebih lagi audien yang hadir merupakan para manager dari berbagai perusahaan di Surabaya.

Sebagai manajer yang pasti memiliki beban kerja dan tanggung jawab tinggi, Prof Boedi

mengingatkan bahwa penting menjaga tubuh agar tetap sehat. Sehingga tetap bisa bekerja secara maksimal, yakni dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, berpikir positif dan damai, tidak merokok, menghindari gemuk, meningkatkan religiusitas dan rutin cek up.
Baca Juga:

36 Puskesmas di Bojonegoro Sudah Terakreditasi
Pendampingan Pengelolaan Pangan di Rumah Tangga Efektif Kurangi Stunting
Tim Medis Cek Kesehatan Anggota Polri dan TNI
Azarine Luncurkan Produk Special Edition
Penderita Katarak Masih Tingggi, KMU Workshop Phacoemulsifikasi

“Saat ini hal-hal sepele seperti makan sehat dan olah raga menjadi jarang dilakukan karena berdalih kesibukan.

Iya sekarang tidak sakit tapi tubuh akan merespon secara negatif sehingga produktivitas menurun,” ungkap alumni FK (Fakultas Kedokteran) Unair angkatan 71 tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa kecenderungan para manager adalah terlalu fokus bekerja dan banyak yang melupakan pentingnya pola hidup sehat. Selain menjaga pola hidup sehat, Prof Boedi juga mengingatkan penting cek up rutin. “Cek up itu penting, dengan cek up, kita tahu bagiamana keadaan tubuh kita, semakin rutin kita cek up semakin kita memperkecil peluang sakit,” tambahnya.

Saat ini hal sederhana yang disepelekan terutama oleh pria dengan mobilitas tinggi adalah central obesity atau gemuk pada bagian tubuh tertentu, seperti di bagian perut padahal central obesity merupakan gejala awal banyak penyakit.

Penyakit yang sering ditemukan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi adalah jantung, kolesterol, darah tinggi dan sebagainya

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/majapahit/