Marder II

Marder II

Table of Contents

Marder II

Marder II
Marder II

Panzer II. Sama halnya seperti Marder I, maka Marder II juga banyak digunakan dalam pertempuran di front Rusia.

Berbeda dengan Marder I, maka Marder II dipersenjatai dengan meriam PaK 36(r) kaliber 76,2mm. Meriam ini merupakan meriam M1936 (F-22) kaliber 76mm buatan Uni Soviet yang dirampas oleh Jerman dan kemudian dimodifikasi sehingga dapat menggunakan peluru meriam PaK 40 kaliber 75mm. Marder II dibuat sebanyak 576 unit.

terdapat 2 varian dalam marder 2 ini yaitu versi (Sd.Kfz. 131), dan (Sd.Kfz. 132), keduanya masih berbasis dari tank ringan panzer II, untuk varian (Sd.Kfz. 131) berbasis dari panzer II Ausf. A sampai C, dan dengan menggnakan meriam 7,5cmPaK40 buatan Rheinmetal Jerman, dan juga memiliki profil yang lebih rendah 20cm dari varian (Sd.Kfz. 132), sehingga lebih mudah untuk berkamuflase di semak2 dan terdeteksi musuh.

Selanjutnya Varian (Sd.Kfz. 132) berbasis pada panzer II Ausf. D/E dengan mengunakan sistemChristie suspension, untuk lebih jelasnya klik link tersebut. berbeda dengan varian (Sd.Kfz. 131), varian (Sd.Kfz. 132) memiliki profil yang lebih tinggi, sehingga lebih mudah deteksi dan tertembak oleh musuh.

Sumber :http://google-plus-g.com/how-to-plant-a-pool/