Viral, Mendikbud Nadiem Diingatkan Guru SD

Viral, Mendikbud Nadiem Diingatkan Guru SD

Viral, Mendikbud Nadiem Diingatkan Guru SD

Viral, Mendikbud Nadiem Diingatkan Guru SD
Viral, Mendikbud Nadiem Diingatkan Guru SD

Nadiem Makarim, secara mengejutkan, dipilih Presiden Joko Widodo

(Jokowi) untuk mengisi kursi Menteri Pendidikan Kebudayaan (Mendikbud) dan Pendidikan Tinggi (Dikti) di Kabinet Indonesia Maju.
Berita Terkait
Nadiem Ditantang Pangkas Beban Guru
Pidato Hari Guru Nadiem Makarim Bocor di Medsos
Jokowi Bicarakan Posisi Wamen dengan Nadiem

Usai dilantik, para akademisi seperti guru menanti apa yang akan dilakukan mantan Bos Gojek tersebut terhadap pendidikan Indonesia 5 tahun ke depan.

Seperti yang tengah viral di antara warga +62 ini. Sebuah pesan atas nama Zainal Abidin, seorang guru SD yang mengajar di Pulau Kalimantan.

Dia menyampaikan 6 pesan yang diharap bisa dilakukan Nadiem selama menjadi Mendikbud.

Dalam pesan yang juga tersemat pada akun Instagram Starlaeducation itu

, Zainal Abidin mengaku sangat menanti kiprah Nadiem.

Bukan karena menjadi menteri dari generasi milenial, melainkan apa yang dilakukan karena selama ini jabatan Menteri Pendidikan selalu diisi orang-orang tua dengan titel panjang.

“Nama bapak sedang hangat dibicarakan, bukan karena bapak jadi menteri di usia yang lebih muda dari saya, tapi karena bapak menjadi “Menteri Pendidikan” sebuah kementrian yang secara turun temurun di pimpin oleh orang tua bertitel panjang, dan hal ini tentu tidak lazim,” tulis Zainal, dikutip dari @starlaeducation, Sabtu (2/11/2019).

Berikut ini pesan Guru SD Zainal Abidin untuk Nadiem Makarim yang dirangkum redaksi:

Selamat pagi pak Nadiem , perkenalkan saya Zainal Abidin , seorang guru SD

yang tinggal di satu pulau paling besar di Indonesia yaitu Kalimantan.

Beberapa hari ini nama bapak sedang hangat di bicarakan , bukan karena bapak jadi menteri di usia yang lebih muda dari saya , tapi karena bapak menjadi “Menteri Pendidikan” sebuah kementrian yang secara turun temurun di pimpin oleh orang tua bertitel panjang , dan hal ini tentu tidak lazim.

Terlepas dari semua itu perkenankan saya menyampaikan pesan berupa pendapat dan usulan lewat media sosial ini , sebagai bentuk perhatian saya kepada bapak dan kementrian yang bapak pimpin.

1. Untuk persoalan data SDM dan Kependidikan tolong dibangun sistem yang integral pak , antara Dapodik, Guru Pembelajar, Akreditasi Online, PMP, SNP dll. Istilahnya satu data untuk semua. One For All. Supaya operator sekolah tidak sakit jiwa berkepanjangan pak.

 

Sumber :

https://portal.asun.edu/ICS/Academics/UNIV/UNIV__1001/141C-UNIV__1001-D1_15/Start_Here.jnz?portlet=Blog&screen=View+Post&screenType=next&Id=6d0f3410-0be4-4be2-8af5-76ce82d7a23c