Puluhan Mahasiswa Ikuti LDKM Hima PBI 2019

Puluhan Mahasiswa Ikuti LDKM Hima PBI 2019

Puluhan Mahasiswa Ikuti LDKM Hima PBI 2019

Puluhan Mahasiswa Ikuti LDKM Hima PBI 2019
Puluhan Mahasiswa Ikuti LDKM Hima PBI 2019

Sebanyak 53 mahasiswa dan mahasiswi dari program studi

(Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) PBI di Aula FKIP Uniku, Sabtu (30/03/2019).

Acara tersebut, dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan I FKIP Dadang Solihat, M.Pd. BI., dengan disaksikan Sekretaris Prodi PBI Muhammad Aprianto BN, M.Pd., Kepala Laboratorium Bahasa PBI Fahmi Hygienis, S.S., Ketua Hima PBI Adi Abdul Rohmat, Ketua Pelaksana LDKM Ira Permatasari dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana LDKM Hima PBI FKIP Uniku Ira Permatasari dalam laporannya,

mengatakan, kegiatan LDKM tahun 2019 ini diikuti oleh 53 peserta yang akan dibekali berbagai wawasan atau materi mengenai sejarah Hima PBI, manajemen event, kepemimpinan, kewirausahaan, manajemen organisasi, sharing pengalaman mahasiswa yang baru tiba dari Thailand dan bagaimana mengenai teknik persidangan.

“Alhamdulillah, LDKM tahun ini diikuti oleh 53 peserta yang mana mereka akan dibekali materi atau wawasan mengenai sejarah Hima PBI, manajemen event, kepemimpinan, kewirausahaan, manajemen organisasi, sharing pengalaman mahasiswa yang baru tiba dari Thailand dan bagaimana mengenai teknik persidangan,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dara cantik yang akrab disapa Ira itu, menjelaskan

, bahwa kegiatan ini juga akan berlangsung selama dua (2) hari satu (1) malam yang dipusatkan di Aula FKIP Uniku.

“Mereka akan mengikuti kegiatan ini selama dua (2) hari satu (1) malam tanggal 30 – 31 Maret 2019 yang dipusatkan di Aula FKIP Uniku,” jelasnya.

Ditambahkannya, dirinya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan LDKM tersebut, diharapkan dapat memberikan dan menambah wawasan serta dapat bermanfaat bagi seluruh peserta LDKM yang bisa dijadikan sebagai pondasi bagi mereka yang akan aktif di sebuah organisasi seperti di Hima PBI FKIP Uniku.

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat serta bisa menambah wawasan, ilmu serta pengalamannya sebagai bekal dan pondasi dalam sebuah organisasi yaitu Hima PBI FKIP Uniku,” harapnya.

 

Baca Juga :