Ratusan Camaba Ikuti Seleksi Jalur Khusus Uniku 2019

Ratusan Camaba Ikuti Seleksi Jalur Khusus Uniku 2019

Ratusan Camaba Ikuti Seleksi Jalur Khusus Uniku 2019

Ratusan Camaba Ikuti Seleksi Jalur Khusus Uniku 2019
Ratusan Camaba Ikuti Seleksi Jalur Khusus Uniku 2019

Sebanyak 388 calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Kuningan

(Uniku) dari berbagai sekolah, mengikuti proses seleksi jalur khusus penerimaan mahassiswa baru tahun akademik 2019 – 2020. Proses seleksi camaba yang diikuti oleh 388 peserta yang mendaftarkan melalui jalur prestasi akademik maupun non akademik, jalur bidikmisi dan hafiz qur’an itu, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (20/04/2019).

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengungkapkan, sebelum dimulainya kegiatan seleksi jalur prestasi, bidikmisi dan hafiz qur’an yang harus diikuti oleh 388 calon mahasiswa baru Uniku, dirinya mengucapkan selamat datang kepada seluruh camaba Uniku tahun akademik 2019-2020 di Kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Uniku

di kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Pilihan saudara memilih kampus Uniku itu tidak salah atau sudah sangat tepat sekali. Uniku ini memiliki kualitas dan syarat akan dengan segudang prestasi. Jadi, ikutilah proses seleksi yang digelar pada hari ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Uniku yang sudah terakreditasi institusi “B” BAN-PT dan urutan perguruan tinggi ke-39 di Jawa Barat itu, sampai saat ini sudah memiliki 5 Fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana dan 18 Program Studi (prodi) atau jurusan. Dilihat dari akreditasinya, Uniku hampir 80 % sudah terakreditasi B bahkan ada salah satu Prodi yang sudah terakreditasi A.

“Kita sudah memiliki 5 Fakultas diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

(FKIP), Fakultas Ekonomi (FE) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Fakultas Kehutanan (Fahutan), Fakultas Hukum (FH) dan 1 Sekolah Pascasarjana. Didalamnya, ada 18 Prodi yang hampir 80% sudah terakreditasi B, 14 Prodi terakreditasi B, 1 Prodi sudah terakreditasi A dan sisanya lagi proses menuju B,” terangnya.

Dilihat dari sumber daya manusia (SDM), Uniku memiliki ratusan dosen dan sudah banyak yang bergelar doktor dan banyak juga dosen yang sedang proses melanjutkan S3. Uniku yang berada di kaki gunung ciremai, sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

“Uniku yang memiliki ratusan dosen dan sudah banyak dosen sudah yang bergelar doktor serta banyak juga dosen yang sedang proses melanjutkan S3 yang tersebar di dalam negeri maupun luar negeri. Uniku juga menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Di dalam negeri Uniku menjalin kerjasama dengan Unpad, ITB, UPI, Unsoed, Pemprov Jabar dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia, Pembaharuan MoU dengan Pemda Kabupaten Kuningan, Lapas II Kuningan, BNN Kabupaten Kuningan, UMM, IPB dan Unpas. Sedangkan, kerjasama Uniku di luar negeri yaitu dengan empat (4) perguruan tinggi yang ada di Thailand dan empat (4) perguruan tinggi di Filifina,” jelasnya.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/