Tiga Layanan Reader Baru buat Move on dari Google Reader

Tiga Layanan Reader Baru buat Move on dari Google Reader

Tiga Layanan Reader Baru buat Move on dari Google Reader

 

 Tiga Layanan Reader Baru buat Move on dari Google Reader
Tiga Layanan Reader Baru buat Move on dari Google Reader

Jadi kan gini, kemaren pas tanggal 1 Juli ini Google resmi membunuh salah satu service andalannya yaitu Google Reader. Padahal aplikasi buat berlangganan Feed ini udah banyak banget penggunanya di Dunia, termasuk juga di Indonesia. Kalau udah begini mau gak mau pengguna-penggunanya juga harus segera mencari alternatif buat gantiin google reader alias Move on.

Kemaren dulu kalau gak salah koh @lifehacks udah bikin artikel mengenai 5 Aplikasi Google reader. Disitu udah dibahas service-service keren semacam Feedly atau Pulse, nah kalau kamu belum puas ini ngonoo tambahin 3 lagi aplikasi yang masih gress banget buat nambah-nambahin referensi:

1. Rockmelt.

Kalo denger kata-kata rockmelt, pasti identiknya sama semacam aplikasi Browser. Emang sih kalau gak salah dulu

rockmelt ini adalah browser yang terkenal karena bisa integrasi dengan beberapa akun social media, semacam facebook atau twitter. Nah belum lama ini Rockmelt muncul lagi setelah agak lama gak kedengeran kabarnya. Kali ini dia keluar dengan service baru.
Kayak gini nih tampilan webnya:

Rockmelt

Selain itu Rockmelt juga udah bikin buat iPhone sama Android lho..

2. AoL

AOL

Aol alias American Online, portal berita besar di dunia ini juga enggak mau kalah ikutan bikin pengganti Google

reader. Masih Beta sih, kalau tertarik kamu bisa ndaftar jadi beta testernya pakai twitter, facebook atau akun gmail. Saya sendiri gak tahu kayak apa tampilan reader ini, hawong udah lama ndaftar gak di approve-approve e.. Paling si AoL ini tahu kalau saya dari Ngonoo dan takut kalau nanti kesaingan. Baiklaah kalau begitu 😐

3. Multiplx

Multiplx

Nah terakhir adalah Multiplx, kalau ini emang murni anak baru. Dalam versi betanya multiplx menawarkan konsep

minimalis, simple dari segi disen dan pemilihan warna yang gak magrong2. Biasa aja tapi nyaman buat baca-baca. Dengan Tampilan yang nge”grid” dan pop-up ketika memilih suatu artikel sepertinya Multiplx ini sedikit mengadopsi gaya UXnya pinterest yang emang lagi ngetren. Tapi tenang, Kalau kamu gak suka dengan tampilan ini kamu bisa dengan mudah mengubahnya.

Banyak tooo… Belum lagi kalau ditambah yang buat mobile aja kayak Flipboard dkk. Gak bakalan kekurangan pilihan deh.

Kalau kamu sukanya pakai apa?

Sumber:

https://t.me/belajarngeblogbareng/35