Cara Mudah Rawat Mobil Saat PSBB

Meski mobil melulu terparkir ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan, ada sejumlah perawatan yang mesti dilakukan supaya kendaraan bekerja maksimal.

Tak melulu laki-laki, perawatan kendaraan juga dapat dilakukan wanita. Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana menegaskan ada sejumlah hal yang butuh diperhatikan, salah satunya servis berkala.

“Walaupun enggak digunakan, mobil tetap mesti diservis ketika menempuh jarak 10 ribu kilometer atau jangka masa-masa 6 bulan. Jadi bila enggak dipakai, patokannya tersebut jangka masa-masa 6 bulan mesti di servis,” kata Indah.

Rutin Dipanaskan

Di samping itu, Indah pun mengimbau guna rutin memanaskan kendaraan walau tak digunakan. Hal ini untuk memenuhi aki yang ada pada kendaraan.

“Terdapat alarm yang selalu bermanfaat saat mobil tidak digunakan. Saat memanaskan mobil tidak boleh lupa periksa lampu-lampu dan situasi wiper. Pokoknya mesti diperiksa seluruh situasi kendaraan,” ujar Indah.

Cek Tekanan Angin

Tak lupa, Indah mengingatkan empunya kendaraan guna selalu menyimak cairan pada mobil, laksana minyak rem, air pada wiper dan radiator.

“Tekanan angin pada ban pun harus diperhatikan, tidak boleh sampai mobil yang dipakai ternyata tidak dalam situasi optimal saat dipakai karena tidak mendapat perawatan,” tuturnya. Sumber : https://www.spreaker.com/user/sevamobilbekas