Orang Tanpa Gejala Bisa Tularkan Virus Corona Covid-19

Orang Tanpa Gejala Bisa Tularkan Virus Corona Covid-19, Berapa Lama?

Covid-19 laksana hantu yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh. Ini dapat dilihat dari orang yang terinfeksi virus corona namun tidak merasakan fenomena apa-apa atau asimptomatik.

Meski begitu mereka masih dapat menularkannya pada orang lain. Ada tidak sedikit kasus positif virus Corona, tetapi mereka sama sekali tidak menikmati gejala.

Belum ada riset yang berfokus pada berapa orang yang sudah terinfeksi tetapi tidak menikmati gejala, yang jelas mereka memainkan peran urgen dalam pandemi virus corona. Inilah pentingnya untuk beraksi sebagai orang yang sudah terinfeksi dan mengekor langkah-langkah pencegahan yang dianjurkan.

Orang yang sudah terinfeksi virus Corona sangat menular pada puncak fenomena mereka, yang berarti ketika mereka sedang merasakan situasi yang sangat buruk, tergolong batuk dan demam.

Asimptomatik

Secara umum, seseorang yang dicurigai terinfeksi virus Corona diminta guna tetap diisolasi sekitar paling tidak 3 hari setelah ditetapkan pulih atau seminggu sesudah merasakan fenomena kesatu. Anak-anak tidak jarang menjadi pembawa virus Corona yang asimptomatik dan memunculkan risiko tertentu untuk orang-orang terdekat mereka.

Tidak adanya riset khusus tentang asimptomatik memunculkan risiko yang tinggi, sehingga urgen untuk mematuhi ajakan social distancing. Kamu tidak bakal tahu sudah terpapar virus Corona atau belum, atau menyebarkannya pada orang lain, sampai-sampai social distancing ialah langkah yang mesti dilaksanakan dengan paling agresif.

Baca Juga :