“Our Last Stand”: Game zombie Indonesia dari Kalimantan Timur

“Our Last Stand”: Game zombie Indonesia dari Kalimantan Timur

Our Last Stand Game zombie Indonesia dari Kalimantan Timur

Siapa tidak kenal serial film “The Walking Dead”?. Film yang mengisahkan sekelompok penyintas yang berjuang untuk bertahan hidup tak hanya dari serbuan zombie namun juga serangan begal-begal cukup populer di dunia.

Namun tahukah Anda bahwa ada remaja asal Kalimantan Timur yang bisa membuat game yang terinspirasi dari “The Walking Dead”.

Judul game itu “Our Last Stand”, sebuah game yang berkisah tentang sekelompok penyintas yang bertahan dalam suatu markas seadanya dari serangan zombie dan invasi manusia-manusia jahat yang masih hidup.

“Saya dulu tidak begitu suka zombie, tapi kemudian setelah mencoba game-game

bergenre horor zombie saya tertarik,” ujar desainer game tersebut Habib Abdullah Wahyudi dari Nusantara Free Creative.

Nusantara Free Creative merupakan game developer indie yang berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur. Awalnya game developer ini dibentuk hanya oleh lima orang pada Desember 2014 kemudian personelnya sekarang bertambah menjadi 30 orang.

Terinspirasi pengalaman hidup

Berlokasi di suasana hutan yang sunyi, terpencil dan angker, karakter-karakter dalam “Our Last Stand” terinspirasi dari kisah pengalaman hidup Habib sendiri.

“Nama-nama karakter dalam game ini sebetulnya diambil dari nama-nama sesungguhnya

, seperti Silvia merupakan teman SMP saya sedangkan Intan adalah nama tetangga saya dulu dan beberapa nama karakter dari tokoh-tokoh di sosial media,” ujarnya.

Habib lebih lanjut menjelaskan bahwa game tersebut dibuat saat dirinya masih berstatus sebagai siswa SMK pada saat itu.

“Saya membuat game ini mulai awalnya pada zaman-zaman saat saya masih SMK.

Game ini mulai dikembangkan secara serius pada April 2017 dan berlangsung selama setahun hingga dirilis pada April tahun ini,” ujarnya.

 

sumber :

https://how.co.id/seva-mobil-bekas/