PENJUALAN CHIP SAMSUNG MENINGKAT TETAPI LABA Q1 MUNGKIN TETAP DATAR KARENA WABAH CORONAVIRUS

PENJUALAN CHIP SAMSUNG MENINGKAT TETAPI LABA Q1 MUNGKIN TETAP DATAR KARENA WABAH CORONAVIRUS

PENJUALAN CHIP SAMSUNG MENINGKAT TETAPI LABA Q1 MUNGKIN TETAP DATAR KARENA WABAH CORONAVIRUS

 

PENJUALAN CHIP SAMSUNG MENINGKAT TETAPI LABA Q1 MUNGKIN TETAP DATAR KARENA WABAH CORONAVIRUS
PENJUALAN CHIP SAMSUNG MENINGKAT TETAPI LABA Q1 MUNGKIN TETAP DATAR KARENA WABAH CORONAVIRUS

Pergeseran global yang didorong oleh coronavirus untuk bekerja dari rumah diatur untuk meningkatkan permintaan chip memori Samsung Electronics dari pembuat laptop dan pusat data, tetapi laba kuartal pertama kemungkinan akan tetap datar karena wabah ini melemahkan penjualan elektronik konsumen.

Raksasa teknologi Korea Selatan adalah pembuat chip memori terbesar di dunia, dan smartphone Galaxy-nya adalah saingan utama produk Apple Inc.

Samsung, yang juga membuat peralatan rumah tangga dan display, pada hari Selasa merilis panduan untuk laba

kuartal Januari-Maret yang secara luas diperkirakan tidak berubah, dan berada di bawah tekanan dalam beberapa kuartal berikutnya sebagai dampak dari penutupan pabrik dan toko-toko yang terkait dengan virus coronavirus gigitan.

“Visibilitas pendapatan Samsung rendah untuk kuartal kedua,” kata Lee Do-hoon, seorang analis di CIMB Research.

Penjualan chip Samsung meningkat tetapi laba Q1 mungkin tetap datar karena wabah Coronavirus
Gambar: Reuters

Untuk kuartal yang baru saja berakhir, Samsung kemungkinan memperkirakan laba operasinya sebesar 6,2 triliun won ($ 5,05 miliar), tidak berubah dari periode yang sama tahun lalu, menurut Refinitiv SmartEstimate, yang diperhitungkan dengan analis yang lebih akurat secara konsisten.

Namun, perusahaan itu sudah memperingatkan bulan lalu bahwa pandemi akan merusak penjualan ponsel pintar dan barang elektronik konsumen tahun ini, dan para analis mengatakan wabah virus yang berkepanjangan dapat menempatkan permintaan yang lebih tinggi untuk chip memori dalam risiko.

“Jika COVID-19 berlanjut ke 2H20, prospek pasar memori bisa berubah menjadi lebih buruk,” CW Chung, kepala

penelitian di Nomura di Korea, mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini.

Ketika wabah pertama kali dimulai di Cina tahun lalu, strategi Samsung untuk menyebarkan basis produksinya ke negara-negara termasuk Vietnam dan India tampaknya membuahkan hasil: saingan seperti Apple dilanda gangguan pasokan ketika China menutup pabrik dan mengunci kota untuk mengendalikan virus corona.

Apple membatalkan perkiraan laba awal tahun ini karena penghentian produksi dan penutupan toko ritel di Cina.

Tetapi ketika virus menyebar ke seluruh dunia, Samsung juga harus menutup pabrik dan toko ritel di Eropa, India, dan Amerika Serikat, yang membuat investor semakin ketakutan: Saham Samsung Electronics telah merosot 15 persen sepanjang tahun ini, tetapi mengungguli pasar yang lebih luas. persen jatuh.

Prospek untuk smartphone premium Samsung Galaxy S20 unggulan, diluncurkan lebih dari satu bulan lalu, tampak redup. Ponsel S20 yang berkemampuan 5G sudah terjual dengan harga sepertiga dari harga peluncurannya sebesar $ 1.308 di Korea Selatan, kata seorang pejabat di perusahaan penerbangan lokal kepada Reuters .

Pialang Hanwha Investment & Securities memperkirakan penjualan ponsel pintar Samsung turun 17 persen pada kuartal pertama dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, penurunan laba di bisnis smartphone dan chip lebih dari separuh pendapatan setahun penuh Samsung.

Bisnis pajangannya, yang memperhitungkan Apple dan Huawei Technologies China sebagai pelanggan, kemungkinan

besar telah berayun kembali ke kerugian setelah tiga laba triwulanan berturut-turut karena permintaan yang lamban dari kliennya, kata para analis.

Samsung hanya memberikan estimasi untuk pendapatan kuartal pertama dan laba operasi pada hari Selasa, dengan rincian kemungkinan akan dirilis akhir bulan ini.

Sumber:

https://apkmod.co.id/seva-mobil-bekas/