TV Android: Enam tahun telah berlalu dan masih belum mendukung banyak profil

TV Android Enam tahun telah berlalu dan masih belum mendukung banyak profil

TV Android: Enam tahun telah berlalu dan masih belum mendukung banyak profil

 

TV Android Enam tahun telah berlalu dan masih belum mendukung banyak profil
TV Android Enam tahun telah berlalu dan masih belum mendukung banyak profil

Android TV adalah salah satu sistem operasi paling populer dari jenisnya bersama dengan Apple TV dan sedang

diintegrasikan ke dalam semakin banyak TV, namun, enam tahun setelah rilis dari platform, dukungan untuk beberapa profil masih kurang. The kurangnya fitur ini dapat mencegah beberapa orang dari membeli TV dengan Android TV sebagai perangkat lunak dianggap tidak cocok untuk rumah dengan banyak pengguna.

Batasi dukungan untuk banyak akun
TV Android dapat mendukung lebih dari satu akun Google yang dapat Anda tambahkan dari pengaturan. Tetapi satu-satunya hal yang akan menawarkan langkah ini adalah validasi alamat email sehingga ada akses mudah ke TV.

Fitur ini telah tersedia sejak 2016 tetapi sisanya tetap dalam satu akun. Layar beranda , aplikasi yang dipasang, pencarian dan yang lainnya tidak berbeda untuk pengguna TV yang berbeda. Ini praktis tidak memungkinkan keluarga membatasi konten yang dapat ditonton anak-anak.

Pengalaman buruk bagi banyak pengguna
Jika Anda tinggal di rumah dengan orang lain, solusi umum harus ditemukan untuk penampilan aslinya, sementara kontennya harus disesuaikan dengan selera dan usia masing-masing. Satu-satunya cara untuk membuat perbedaan adalah bagi pemegang akun untuk mengaksesnya melalui email, yang pada setiap platform harus diubah secara manual untuk memiliki konten dan saran yang tepat.

Misalnya, jika Anda telah membeli aplikasi dan ingin mengunduhnya, Anda harus mengubah akun Play Store dan

kemudian mengunduh aplikasi, yang pasti akan menjemukan setelah beberapa saat. YouTube, misalnya, tidak memungkinkan Anda mengubah profil Anda untuk menonton film yang dibeli melalui toko.

Logo TV Android

Aplikasi pihak ketiga
Masalah beberapa pengguna dikelola oleh platform tertentu seperti Amazon Prime Video , Netflix, Spotify, dll. Di Netflix, misalnya, itu adalah hal pertama yang muncul ketika Anda memasukkan aplikasi. Mengubah profil itu sederhana, cepat dan pengalamannya sangat bagus.

Profil terbatas
Profil terbatas adalah satu-satunya cara bagi Android TV untuk mendukung banyak pengguna, tetapi ini bukan solusi karena mode ini tidak memiliki akses ke Play Store dan hanya memasukkan beberapa pengaturan sistem.

Perilaku aplikasi agak aneh dan tidak memberikan pengalaman penuh bahwa aplikasi itu sendiri menawarkan dalam

bentuk normal. Konten yang tidak pantas dapat hilang melalui konfigurasi, tetapi siapa pun dapat dengan mudah menonaktifkannya karena tidak dilindungi oleh kata sandi. Keluar dari mode terbatas memerlukan konfirmasi dengan PIN, yang mungkin hanya akan diketahui oleh pemilik TV dengan mematikan TV agar tidak menyelesaikan masalah.

Sumber:

https://www.socialmedicine.info/index.php/socialmedicine/comment/view/1008/0/132719