Asus luncurkan VivoBook A407, notebook pertama dengan fingerprint

Asus luncurkan VivoBook A407, notebook pertama dengan fingerprint

Asus luncurkan VivoBook A407, notebook pertama dengan fingerprint

Asus meluncurkan VivoBook A407 yang diklaim sebagai notebook mainstream pertama yang dibekali teknologi fingerprint atau pemindai sidik jari.

“Biasanya teknologi fingerprint ada di notebook highend, namun kali ini ada di notebook mainstream. VivoBook A407 dilengkapi fingerprint di area touchpad yang didukung oleh Windows Hello,” ujar Ester, Product Marketing Asus Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis.

Head of Public Relation E-Marketing Asus Indonesia Muhammad Firman menjelaskan bahwa teknologi pemindai sidik jari itu melengkapi fitur yang ada pada touchpad, seperti zoom-in/out.

“Saat ini fitur utamanya untuk login dan keamanan, yaitu untuk unlock Windows. Ke depan akan dikembangkan untuk mengunci aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain,” kata Firman.

“Fingerprint sudah makin umum digunakan di smartphone, kita ingin di notebook juga. Ke depan, akan lebih banyak lagi tipe notebook yang menggunakan fingerprint,” lanjut dia.

Asus VivoBook A407 memiliki ketebalan 21,9mm dan layar 14 inci beresolusi HD

dengan rasio layar ke bodi 73,8 persen berkat besel layar yang berukuran 7,1mm. Untuk kenyamanan saat mengetik, A407 hadir dengan touchpad lebar, sama seperti touchpad laptop
berukuran 15 inci.

Asus VivoBook A407 (ANTARA News/Arindra Meodia)
Asus VivoBook A407 warna Stary Grey (ANTARA News/Arindra Meodia)

Dari segi dapur pacu, Asus VivoBook A407 dipersenjatai prosesor Intel Core i3, 2.0GHz. Prosesor ini dikatakan relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimal saat beroperasi hanya 15 watt.

Untuk mengolah grafis, Asus menyediakan pilihan yang telah dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru dari Nvidia, MX110.

“Asus VivoBook A407UB menggunakan Nvidia untuk performa multimedia yang lebih bagus, sedangkan untuk budget yang lebih terjangkau, ada A407UA dengan integrated Intel graphic. Bedanya saat olah aplikasi foto atau video prosesornya akan lebih ringan dengan Nvidia,” ujar Firman.

Asus memberikan konektivitas yang cukup lengkap untuk input/output

. Pada sisi kiri laptop tersedia prot HDMI, USB 3.0, audio combo dan MicroSD Card Reader. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 port.

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kuallitas audio yang dihasilkan.

Asus VivoBook A407 ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Stary Grey

dan Icicle Gold dengan dua model yaitu, A407UB yang dilengkapi dengan NVIDIA MX110 dibandrol Rp6,499 juta, dan A407UA ditawarkan dengan harga Rp5,799 juta.

 

Baca Juga :