Kecepatan unduhan di Yunani juga tidak melebihi 14Mbps

Kecepatan unduhan di Yunani juga tidak melebihi 14Mbps

Kecepatan unduhan di Yunani juga tidak melebihi 14Mbps

 

Kecepatan unduhan di Yunani juga tidak melebihi 14Mbps
Kecepatan unduhan di Yunani juga tidak melebihi 14Mbps

Sudah dikenal luas bahwa Yunani tertinggal bertahun-tahun di hampir setiap teknologi. Demikian pula, sudah

menjadi rahasia umum bahwa infrastruktur penyedia jaringan bertahun-tahun di belakang infrastruktur negara lain. Sekarang, penelitian baru mengungkapkan data nyata tentang kecepatan yang ditawarkan oleh koneksi internet di Yunani.

Kami bahkan tidak mencapai usia lima puluhan
Menurut penelitian oleh WebsiteToolTester, negara kita menempati urutan ke – 56 dalam kecepatan koneksi di seluruh dunia. Tapi siapa yang di depan dan sejauh mana?

Tiga tempat teratas adalah milik Taiwan, Singapura, dan Jersey, yang memiliki kecepatan unduh 85.02Mbps , 70.86Mbps, dan 67.46Mbps, masing-masing. Lima teratas ditutup dengan Swedia mencapai 55,18Mbps dan Denmark mencapai 49,19Mbps.

Yang mengejutkan, Amerika Serikat dan Inggris jauh di bawah harapan. Amerika Serikat berada di peringkat ke-15 dengan kecepatan 32,89Mbps dan Inggris berada di peringkat ke-34 dengan 22,37Mbps.

Yunani dan Siprus berada di posisi ke 56 dan 64 dengan kecepatan rata-rata 13.41Mbps dan 11Mbps. Akhirnya, internet paling lambat ada di Yaman, yang kecepatan rata-rata 300Kbps, lebih buruk dari jaringan 3G .

Seperti yang biasanya terjadi dalam survei ini, WebsiteToolTester didasarkan pada data yang dikumpulkan dari tes

kecepatan pengguna. Ini juga dapat dianggap sebagai sumber yang tidak dapat diandalkan, karena pengguna memutuskan untuk memeriksa kecepatan koneksi mereka hanya ketika ada masalah. Jadi, jika tidak semua, di sebagian besar negara kecepatan koneksi rata-rata tidak mencerminkan kenyataan.

Pada 2017, kecepatan rata-rata di seluruh dunia adalah 7.41Mbps, sedangkan pada 2018 naik menjadi 9.14Mbps, dan pada 2019 setelah beberapa perbaikan infrastruktur, kecepatan rata-rata mencapai 11.03Mbps .

Sangat menarik untuk dicatat bahwa 18 dari 25 negara teratas ada di Eropa. Hanya dalam sepuluh besar kita menemukan Jersey, Swedia, Denmark, Luksemburg, Belanda, Swiss, dan San Marino. Sementara 3 dari 5 negara di lima besar termasuk benua Eropa.

Peningkatan terbesar adalah Jersey, yang dari tempat ke-14 di tahun 2017 dengan 23,3Mbps naik ke posisi ke-3

pada tahun 2019 dengan 67,46Mbps. Para peneliti mengatakan bahwa peningkatan ini disebabkan oleh fakta bahwa infrastruktur koneksi ADSL telah sepenuhnya diganti oleh serat optik .

Namun, mengingat bahwa di negara kita, penyedia layanan meningkatkan jaringan serat optik, 13,41 Mbps sangat sedikit.

Baca Juga: