Manfaat Dari Vitamin B6

Meskipun mereka tidak sepopuler vitamin B, yang berfungsi menjaga metabolisme tubuh, manfaat yang terkandung dalam vitamin B6 sangat besar, Anda tahu, anak perempuan. Fungsi utamanya adalah menjaga kestabilan hormon-hormon tubuh, yang meredakan Anda, yang sering mengalami kram menstruasi. Tidak hanya itu, kami memiliki banyak manfaat kesehatan seperti berikut ini.

Food is source of vitamin B6. Various natural food rich in vitamins. Useful food for health and balanced diet. Prevention of avitaminosis. Small cutting board with name of vitamin B6. Top view

1. Pertahankan pembuluh darah yang sehat

Melewati neraka
Homocysteine ‚Äč‚Äčadalah jenis asam amino yang diterima tubuh dari sumber makanan kaya protein. Namun, ketika kadar asam amino terlalu tinggi, itu menjadi risiko potensial untuk peradangan, penyakit jantung dan lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa asupan vitamin B6 yang cukup dapat membantu mengurangi kadar homosistein total dalam tubuh. Ini menjaga pembuluh darah tetap sehat.

2. Fungsi hormon tetap stabil

Melewati neraka
Vitamin B6 adalah vitamin penting yang dapat membantu melawan kelebihan estrogen untuk meningkatkan produksi progesteron karena merupakan penyebab utama disfungsi hormon. Nah, keberadaan vitamin B6 mendukung pengembangan korpus serviks, yang merupakan sumber dari semua progesteron, ia juga bekerja dengan enzim hati untuk menghilangkan kelebihan estrogen dari tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Tingkatkan suasana hati Anda

Melewati neraka
Di sini, bagi Anda yang dapat dengan mudah mengubah suasana hati Anda, saya pikir anak perempuan, Anda perlu meningkatkan asupan vitamin B6 Anda. Menurut penelitian, Vitamin B6 memiliki efek signifikan pada produksi sentral neurotransmitter serotonin dan GABA di otak, yang merupakan senyawa penting untuk pengaturan suasana hati seperti depresi, nyeri, kelelahan, dan menghilangkan kecemasan. Jika Anda sering membutuhkan anemia ini, yang pasti mudah bosan, Anda sebenarnya akan meningkatkannya, menambah asupan vitamin B6 Anda.

4. Menghilangkan kram menstruasi

Melewati neraka
Asupan vitamin B6 yang cukup dapat meredakan semua jenis rasa sakit selama menstruasi. Terutama nyeri dada, benjolan, kram, kelelahan, dan sakit kepala. Karena itu, kemampuan vitamin B6 untuk meningkatkan aliran darah dan mengatur hormon sangat bermanfaat bagi Anda, yang kerap mengalami rasa sakit saat menstruasi. Jadi bagi Anda yang sudah mengalami tanda-tanda menstruasi, cobalah mengonsumsi vitamin B6 secara teratur, terutama 10 hari sebelum menstruasi.

Siklus S. Singh menjadi lebih teratur

Melewati neraka

Jika Anda sering tertidur, mengonsumsi vitamin B6 secara teratur dapat membuat tidur Anda tidak teratur sehingga membuat Anda lebih sehat. Vitamin B6 membantu tubuh membuat melatonin, membuat siklus tidur lebih sehat dan lebih sehat. Jika Anda kesulitan tidur dengan benar, itu bisa mengurangi asupan vitamin B6 Anda.

Baca juga: