Manfaat Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan ketika Anda menunggu sesuatu. Selain tidak ingin bergaya, kegiatan ini juga terbukti sehat. Apakah ini ok Lihatlah fakta-fakta menarik di bawah ini;

1. Membantu melindungi dan memutihkan gigi

Melalui raw pixel.com
Aktivitas mengunyah permen karet dapat meningkatkan produksi air liur. Air liur membantu membuat makanan lebih mudah dicerna. Mengunyah permen karet bebas gula menetralkan asam dalam mulut, yang merusak gigi.

2. Mengunyah permen karet bisa menghilangkan berat badan dan nafsu makan Anda

Oleh Freepik.com
Secara default mereka ingin telanjang dan saat sarapan ketika program kehilangan berat badan lagi? Sebagai gantinya, kita bisa mengunyah permen karet untuk mencegah makan berlebih. Meski tidak mengurangi berat badan, aktivitas ini bisa membantu menghilangkan nafsu makan Anda. Alih-alih mengemil banyak makanan ringan berkalori tinggi, mengunyah permen karet itu baik, bukan?

3. Bantu mempertajam memori

Oleh Freepik.com
Dalam banyak film, mengunyah permen karet tentu tidak sulit ditemukan saat mengingat atau berpikir. Ini karena otot dan saraf aktif di rahang memfasilitasi aliran darah.

4. Mencegah mulut kering

Oleh Freepik.com
Beberapa menghasilkan air liur yang melimpah dan beberapa menghasilkan lebih sedikit air liur. Air liur dapat membuat mulut menjadi basah dengan mengeringkannya. Kekurangan air liur menyebabkan bibir kering, tenggorokan kering, kesulitan menelan dan sering merasa haus.

5. Mencegah kantuk

Oleh Freepik.com
Apakah Anda mengemudi sendirian dalam perjalanan panjang? Dokter hewan dan jarak jauh sering membuat Anda tertidur. Agar perjalanan tetap lancar dan menjaga konsentrasi, permen karet bisa menyertai perjalanan Anda. Lebih banyak tidur, tidak bernafas.

Baca juga: