10 Tempat Wisata Alam Hits dan Populer di Brebes

10 Tempat Wisata Alam Hits dan Populer di Brebes

10 Tempat Wisata Alam Hits dan Populer di Brebes10 Tempat Wisata Alam Hits dan Populer di Brebes

Berada di perbatasan Jawa Tengah di bagian barat lautnya, Kabupaten Brebes memang lebih dikenal sebagai penghasil bawang merah dan telor asin di Indonesia. Namun selain daripada itu, kabupaten ini juga menyimpan sejuta panorama keindahan alam yang begitu mempesona dan siap untuk menanti kunjungan wisata anda. Jika anda sedang mencari informasi tentang tempat-tempat wisata alam yang hits dan populer di Brebes, berikut informasinya.

1. Wisata Alam Kaligua

kaligua
via detik.com

Berada di Brebes sangat disayangkan jika tidak mengunjungi kawasan wisata alam Kaligua yang berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan. Kawasan wisata ini merupakan hamparan perbukitan berupa perkebunan teh dengan pemandangan alam yang hijau, asri, dan alami. Tempat ini sangat cocok untuk menenangkan diri sembari melepaskan penat dari padatnya aktivitas sehari-hari. Berada di ketinggian antara 1.500 – 2.050 mdpl, udara di tempat ini juga terasa sangat sejuk dan menyegarkan.

2. Pantai Randusanga

randusanga
via indopariwisata.com

Sebagai kota pesisir, Kabupaten Brebes juga memiliki destinasi wisata pantai yang menjadi unggulannya. Salah satu di antaranya yaitu pantai Randusanga yang berada di Randusanga Kulon, sekitar 7 km dari jalur pantura. Pantai berpasir putih ini menyuguhkan panorama pantai utara jawa yang indah dengan deburan ombak tidak terlalu besar. Selain wisata pantai, pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan kawasan tambak ikan milik para nelayan. Pemandangan sunset di pantai ini juga sangat cantik dan indah.

3. Kalibaya Park

kalibaya park
via today.line.me

Beralih ke kecamatan Salem, di sini kita menjumpai kawasan wisata Kalibaya Park yang berada di desa Pasir Panjang, kecamatan Salem. Kalibaya merupakan singkatan dari “Kawasan Lio Rimba Raya” yang berada di atas Puncak Gunung Malio. Di tempat ini, kita bisa menyaksikan luasnya wilayah perbukitan dengan landskap alam yang cantik, asri, dan alami. Hamparan waduk di bawahnya juga semakin melengkapi keindahan dari tempat ini. Kawasan ini sangat cocok untuk tempat anda berefreshing sembari menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta.

4. Curug Putri

curug putri
via travel.tribunnews.com

Curug Putri adalah tempat wisata berupa air terjun yang berada di Mendala, Kecamatan Sirampog. Sesuai dengan namanya, curug putri menawarkan cantiknya pemandangan air terjun setinggi kurang lebih 35 meter. Tidak hanya itu saja, curug ini juga dihiasi dengan tebing batu yang membentuk pahatan alami sehingga tampak eksotis. Curug putri ini memiliki debit air yang cukup deras sehingga airnya masih tetap mengalir saat musim kemarau tiba. Wisatawan dapat bermain air atau sekedar bersantai sambil menikmati keindahan air terjun.

5. Ranto Canyon

ranto canyon
via brobali.com

Jika anda penyuka petualangan, maka anda bisa mengunjungi Ranto Canyon yang berlokasi di Gunungtajem, Winduasri, kecamatan Salem. Di sini, pengunjung akan ditantang untuk berjalan menyusuri derasnya aliran sungai sepanjang 769 meter yang mengalir di antara dua tebing dengan pemandangan eksotik. Tebing-tebing ini tampak membentuk formasi bebatuan yang keren sehingga mata akan terpukau dibuatnya. Jika ingin mengunjungi tempat ini, tersedia berbagai paket menarik yang siap memacu adrenalin anda seperti cliff diving, river trekking dan snorkeling.

 

Recent Posts