BERBAGAI MACAM MANFAAT KULIT JERUK

BERBAGAI MACAM MANFAAT KULIT JERUK

BERBAGAI MACAM MANFAAT KULIT JERUKBERBAGAI MACAM MANFAAT KULIT JERUK

Sobat selama ini ada yang tau gak kalo kulit jeruk ada manfaatnya?, nah kalo aku sendiri paling buat mainan make korek api … 😀 terus dibuah deh … nah ternyata kulit jeruk masih memiliki banyak manfaat lho sobat … mau tau?

nah beriku tini adalah manfaat Kulit jeruk yang dikuti dari

1. Sebagai Pembersih

Kulit jeruk dapat digunakan untuk pembersih lho … namun sedikit dengan campuran bebrapa bahan, caranya adalah siapkan stoples kemudian masukkan kulit jeruk dan tambahkan dengan cuka kemudian tutup rapat. Biarkan campuran kulit jeruk dan cuka di dalam lemari es beberapa minggu namun sesekali di aduk ya sobat … nah setelah dirasa siap masukkan kedalam botol spray dan tara … tinggal semprot sana sini untuk membersih lantai atau jendela.

2. Kecantikan kulit
Kulit jeruk memilki manfaat untuk membuat kulit menjadi halus dan cerah lho sobat … caranya dengan mengguankan kulit jeruk sebagai spons. letakkan kulit jeruk ke dalam kain kasa. lalu usap-usapkan kewajah …

3. Pengharum Ruangan
Kulit jeruk dapat diguankan untuk pengharum ruangan alami, nah caranya adalah keringkan kulit jeruk dengan oven atau dijemur, nah setelah kering kemudian letakkan dalam kantong kain. dan kemudian bisa diletakkan di ruangan seperti di toilet, kamar, atau kamar mandi.

4. Penghilangkan Bau
Bagi anda yang sepatunya bau, kulit jeruk memiliki manfaat untuk mengilangkan bau lho sobat … caranya tingga masukkan kulit jeruk dalam sepatu, nah lama-kelamaan bau tak sedap dari sepatu akan semakin mereda.

5. Menghalau Serangga
Aroma yang ditimbulkan kulit jeruk ternyata tidak disukai serangga lh okawan … nah kulit jeruk juga bermanfaat sebagai obat nyamuk alami, cara penggunaannya letakkan kulit jeruk di area persembunyian nyamuk seperti di korder dekat jendela maka serangga jenis nyamuk dan ngengat akan menjauh dari tempat tersebut.

6. Lilin Alternatif
nah jika kepepet kulit jeruk dapat diguankan sebagai lilin, caranya belah jeruk menjadi dua bagian. ambil isi jeruk dan sisakan kulitnya jangan sampai sobek ya sobat, terus jeruknya juga jangan dibuang dimakan aja :D. nah kemudian tambahkan sedikit minyak ke dalamnya tinggal dinyalakan deh dan tara …. Lilin alami dapat menerangi ruangan. pastikan diletakkan ditempat yang gak gampang kebakar ya sobat … catet ! 😀

Sumber: https://bobhenneman.info/qualcomm-tuduh-grup-teknologi-sesatkan-regulator/