Fakta Tentang Serial Kartun Upin Dan Ipin

Fakta Tentang Serial Kartun Upin Dan Ipin

Fakta Tentang Serial Kartun Upin Dan IpinFakta Tentang Serial Kartun Upin Dan Ipin

Siapa disini yang tidak tahu tentang serial kartun dari Malaysia ini, serial kartun Upin dan Ipin yang unik dan menghibur ini sangat di sukai oleh anak – anak, bahkan orang dewasa juga menyukai serial kartu ini. Di Indonesia, Upin dan Ipin menjadi salah satu serial TV favorit anak – anak kalau di Indonesia tayang di MNCTV setiap pagi dan sore hari. Kartun yang menceritakan tentang kehidupan dua anak kembar adik kakak gundul ini serta teman – teman sekampungnya yang ada di desa namanya Durian Runtuh.

Dan inilah fakta menarik dari serial Upin dan Ipin

Tidak Memiliki Ibu dan Bapak
Upin dan Ipin tinggal bersama kakak perempuan dan neneknya, banyak yang bertanya – tanya tentang Bapak dan Ibu kedua anak kembar tersebut karena tidak pernah ditayangkan. Diceritakan kalau Bapak dan Ibu Upin dan Ipin telah meninggal dunia. Dan faktanya adalah si pembuat serial Upin Ipin ini mengatakan bahwa karakter Bapak dan Ibu tidak dibuat karena kendala waktu dan harus dikejar deadline pada waktu mengerjakan episode pertama Hari Raya di musim pertama Upin Ipin. Akhirnya tim produksi Les’ Copaque Production memutuskan untuk tidak adanya karakter Ibu dan Bapak Upin dan Ipin tersebut dan episode Hari Raya di gambarkan Upin dan Ipin takziyah atau mengunjungi makam Bapak dan Ibu Upin dan Ipin. Sehingga sampai saat ini, tidak ada karakter Bapak dan Ibu dari kedua anak kembar tersebut, dan menjadi kisah sedih terutama bagi anak yatim piatu seperti Upin dan Ipin.
Lebih Terkenal Di Indonesia
Serial Upin dan Ipin lebih populer dan terkenal di Indonesia, karena dimana serial tersebut hampir sama dengan kehidupan di Indonesia dan bahkan watak dari Upin dan Ipin tersebut tidak terlalu baik dan tidak terlalu nakal.

Susah Menembus Pasar
Pada awalnya serial Upin dan Ipin susah sekali untuk menembus pasar dan susah di jual di stasuin tv manapun di Malaysia, hingga akhirnya stasiun TV9 mempunyai kepercayaan terharap serial tersebut sejak tahun 2007 hingga sekarang ini.

Fitnah Tentang Serial Tersbut
Pernah suatu ketika serial Upin dan Ipin ini menjadi sorotan dan viral oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tentang episode dimana ada huruf U pada kaos Upin diibaratkan dengan USA dan sedangkan I pada kaos Ipin digambarkan Israel.

Masuk Dalam Disney Chanel
Pada tahun 2009 serial Upin dan Ipin masuk dalam Disney Chanel dengan bahasa Melayu, Mandarin dan Inggris. Di Disney Chanel serial ini juga mendapat hujatan tentang bahasa Inggris yang digunakan tidak sesuai dan mengatakan agar Disney Chanel yang mengerjakan dari bahasa Inggris. Padahal kenyataanya yang menggarap dalam bahasa Inggris adalah dari pihak Disney Chanel sendiri, dan pada akhirnya Les’ Copaque Production mengambil alih sendiri tugas bahasa Inggris hingga sekarang.

Itu;ah beberapa fakta tentang serial Upin dan Ipin, dan semoga menjadi tayangan yang bagus dan mendidik untuk anak – anak Indonesia walaupun memang serial ini bukan dari Indonesia.

Sumber: https://montir.co.id/