Apa Arti Mimpi Dikejar?

Kekerasan hanya mendorong momentum ke depan, tetapi hal yang lebih cepat menarik perhatian Anda, menutup celah di setiap langkah. Jantung Anda berdebar-debar, paru-paru Anda terbakar, Anda mendorong banyak hal, melawan keinginan untuk kembali yang mengejar Anda.

Saat napas panas mengenai leher, Anda tersentak dan melompat ke tempat tidur. Tidak ada yang mengejarmu.

Keringat menetes di wajah dan lehernya, tetapi otot-ototnya mengendur saat dia menyadari itu hanya mimpi. Sekarang mungkin lebih mudah untuk bernapas, tetapi mungkin perlu beberapa jam sebelum perasaan itu mereda.

Jika Anda memiliki mimpi, Anda tahu bahwa mimpi itu tidak mungkin. Lanjutkan membaca saat Anda menggali lebih dalam mimpi yang akan Anda kejar, itu mungkin penting, dan apakah ada cara untuk mengakhirinya.

Apa artinya bermimpi jika dikejar tentang Anda?

Mereka pasti penasaran dengan mimpi – asal muasal dan apa yang membuat dia tetap berperan dalam hidup kita. Meski ada banyak teori, namun sains belum bisa menentukan penyebab mimpi atau apa artinya.

Tapi kita bisa membuat asumsi yang masuk akal tentang impian kita sendiri berdasarkan pengalaman pribadi.

Kita semua tahu bahwa stres dan kurang tidur berhubungan. Kita juga tahu bahwa stres dapat menyebabkan mimpi dan mimpi buruk.

Umumnya kita akan mempertimbangkan dikejar peristiwa yang membuat stres – dan ini adalah salah satu tema mimpi yang paling umum. Ini adalah tema mimpi buruk yang lebih umum daripada orang dewasa.

Dalam banyak hal, impian Anda adalah cerminan hari Anda. Faktanya, dari penelitian 29 orang pada tahun 2003 yang menulis jurnal tentang hari dan mimpi, 65 persen mimpi terjadi dalam mimpi dipengaruhi oleh terjadinya jam bangun para partisipan.

Sebuah survei riset tahun 2019 menunjukkan bahwa banyak aspek kehidupan Anda yang bisa dilihat dalam mimpi Anda, antara lain munculnya berita, keyakinan agama, sakit kronis, serta mood Anda sepanjang hari.

Jadi, misalnya, Anda mungkin bermimpi dikejar setelah menonton film horor yang kuat atau setelah anjing tetangga menuduh Anda. Ini mungkin bukan mimpi yang berulang atau merepotkan.

Namun, mimpi yang dikejar bisa berarti Anda:

  • khawatir tentang sesuatu
  • mengalami stres yang meningkat atau terus-menerus
  • khawatir tentang apa yang akan terjadi nanti
  • ingin menghindari hal-hal yang tidak ingin Anda hadapi
  • dibebani dengan tanggung jawab

Apakah kekhususan mengejar mimpi itu penting?

Psikolog ternama Sigmund Freud dan Carl Jung termasuk orang yang percaya bahwa mimpi memiliki arti yang hebat. Beberapa penelitian, termasuk model interpretasi kognitif mimpi Hill, menunjukkan bahwa eksplorasi mimpi dapat menjadi alat terapi yang efektif.

Tidak ada konsensus ilmiah tentang makna sebenarnya di balik detail tertentu dalam mimpi. Pengalaman dan kehidupan budaya individu dapat memberikan arti yang berbeda pada objek, tempat, dan peristiwa.

Teori mimpi pasangan kreatif mengatakan bahwa bukan detailnya yang memberi makna, tapi bagaimana Anda menanggapi apa yang terjadi dalam mimpi itu.

Anda bisa merasakannya di tulang Anda ketika Anda bermimpi tentang tingkat stres tertentu. Jika Anda dikejar oleh orang atau orang yang Anda kenal, Anda bisa dengan naluri tahu apa yang mereka wakili.

Terkadang, detail mimpi tertentu hanya bisa diceritakan kepada Anda tentang konteks kehidupan Anda sendiri. Tetapi sebaliknya, menerjemahkan arti detail tertentu bisa jadi sulit.

Baca Juga: